CHELSEA FINIS POSISI TIGA EPL

CHELSEA FINIS POSISI TIGA EPLChelsea memastikan diri finis di peringkat tiga Premier League 2012/13 berkat kemenangan 2-1 atas Everton di partai penutup musim ini. David Moyes pun dipaksa mengakhiri kariernya bersama The Toffees dengan sebuah kekalahan.

Juan Mata membuka keunggulan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (19/5), namun bisa disamakan oleh Steven Naismith sebelum jeda. Kemenangan Chelsea dipastikan oleh Fernando Torres di babak kedua.The Blues pun memiliki 75 poin atau unggul 2 atas Arsenal di peringkat empat. Moyes, yang akan menangani Manchester United musim depan, gagal memberi timnya kemenangan, tapi mereka tetap bisa finis di atas Liverpool, sang rival sekota.

Di laga terakhirnya sebagai manajer interim Chelsea, Rafael Benitezmenurunkan Torres dan Demba Ba bersamaan sejak menit awal. Torres dipasang di belakang kiri Ba, sejajar dengan Mata dan Oscar. Benitez juga memberi gelandang 18 tahun Nathan Ake start Premier League pertamanya.

Serangan silih berganti diperagakan oleh kedua tim sepanjang babak pertama. Setelah Chelsea unggul lewat opener Mata di menit ke-7, Everton menguasai permainan, menyamakan kedudukan pada menit 14 melalui gol pertama Naismith dalam 20 pertandingan, dan melewatkan sejumlah peluang untuk membalik keadaan.

Chelsea juga berkesempatan mengambil kembali keunggulan mereka lewat Mata, Gary Cahill dan Ba, tapi skor 1-1 tidak berubah hingga jeda.

Di babak kedua, laga masih berjalan cukup alot, bahkan sampai 15 menit waktu berjalan. Benitez lalu menarik Ba dan memasukkan Moses, sedangan Moyes mengganti Naismith dan Anichebe dengan Jelavic serta Heitinga.

Hasil manis diraih Chelsea pada menit 76. Lewat shot on targetpertamanya di laga ini, Torres menjebol gawang Tim Howard dan membawa The Blues unggul 2-1. Moses berperan sebagai pengirim assistdengan sundulan meneruskan crossing Oscar.

Di babak kedua ini, Chelsea mengambil alih kendali permainan serta membuat Fellaini dan kawan-kawan seperti kehabisan ide untuk menyerang.

Sampai berakhirnya waktu normal dan tiga menit injury time, skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tidak berubah. Ketika wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang, posisi tiga Premier League untuk Chelsea pun dipastikan.

Musim depan, The Blues kembali tampil di fase grup Liga Champions, sedangkan Moyes takkan lagi mendampingi Everton. Dia punya petualangan baru di Old Trafford.


Post a Comment for "CHELSEA FINIS POSISI TIGA EPL"