KARANGASEM

KARANGASEM : Karangasem adalah salah satu kabupaten di Provinsi BALI yang terletak diujung timur pulau Dewata ini. Kabupaten karangasem berbatasan dengan 3 Kabupaten lainnya seperti Buleleng atau Singaraja, Kelungkung atau Semarapura, dan Bangli. Kota Karangasem ialah Kota AMLAPURA yang memiliki selogan BERSEHATI. BERSEHATI kependekan dari Bersih, Sehat, Aman, dan Tertib.



Saya selaku Anak Karangasem juga, saya akan membuat artikel atau berita tentang Karangasem sesuai dengan apa yang saya tahu. Jika ada kekurangan atau kesalahan mohon kritik dan saran dari teman - teman sekalian melalui kotak komentar dibawah postingan.

Mari kita lanjutkan. 

Di Karangasem banyak terdapat tempat - tempat pariwisata yang bisa anda kunjungi seperti : Candi Dasa, Tirta Gangga, Taman Ujung, Amed, Tulamben, Pasir Putih, Tenganan, Bukit Jambul, Telaga Waje, dan lain sebagainya.

Karangasem adalah tempat yang rindang dan sejuk, sangat cocok untuk liburan anda. Tetapi pada daerah - daerah tertentu juga terdapat daerah - daerah yang memang kering. 

Karangasem terbagi menjadi 8 kecamatan yaitu :

  1. Kubu
  2. Rendang
  3. Abang
  4. Sidemen
  5. Selat
  6. Bebandem
  7. Karangasem
  8. Manggis

Jika anda ingin berkunjung atau berlibur ke Karangasem, Dari kota Denpasar silakan menuju ke timur melewati Gianyar, Klungkung, dan tibalah anda di Karangasem.


Sekian untuk pembahasan kali ini tentang Karangasem. 

Terimakasih.

Post a Comment for "KARANGASEM"