Beberapa istilah dalam dunia Antivirus

Beberapa istilah dalam dunia Antivirus : Istilah - istilah dalam dunia antivirus mungkin sudah sering kita dengar, seperti Worm, Trojan horse, Malware, dll. Tetapi tahukah anda arti atau pengertian dari istilah - istilah tersebut? Jika belum Silakan simak ulasan yang akan JINGGO SHARE dibawah ini.




Inilah beberapa istilah dalam dunia antivirus beserta pengertiannya :
  • Worm adalah sejenis program yang mengembang biakkan / menduplikasi dirinya sendiri secara otomatis baik di komputer dimana filenya berada maupun yang menular ke komputer lain lewat berbagai media tanpa campur tangan pengguna komputer. Worms memang tidak merusak file yang lain tapi akibat duplikasi file yang terus menerus menyebabkan kerusakan pada jaringan dan menguras bandwidth.
  • Trojan horse adalah software yang ditujukan untuk menghasilkan efek yang ditentukan maupun yang tidak ditentukan. Kuda Trojan dapat menduplikasi dirinya sendiri, mencuri informasi atau mengacaukan sistem
  • Malware : merupakan kependekan dari malicious software, yaitu terdiri dari pemrograman (kode, script, konten aktif, dan perangkat lunak lainnya) yang dirancang untuk mengganggu atau mengacaukan operasi, mengumpulkan informasi, termasuk data-data pribadi di komputer target, atau mendapatkan akses ke sistam secara illegal, dan mengeksploitasi data di dalamnya.
  • Spyware  adalah sejenis malware yang gangguannya secara spesifik memata-matai isi dan aktivitas komputer si target untuk mengumpulkan informasi tertentu untuk dikirimkan ke si pembuat spyware tanpa sepengetahuan si pemilik komputer target. Dengan kata lain, spyware adalah program yang dikirimkan untuk mencuri data-data di komputer target.
  • Adware atau advertising-supported software adalah paket perangkat lunak yang secara otomatis memainkan, memunculkan, atau mendownload iklan ke komputer. Tujuan adware adalah menjerat si target untuk membaca atau mengeklik tertentu dengan harapan si target tertarik dengan sesuatu yang ditawarkan

Itulah tadi Beberapa istilah dalam dunia Antivirus beserta pengertiannya yang bisa JINGGO SHARE kepada teman dan sahabat sekalan, semoga dengan ini pengetahuan teman dan sahabat semua bisa bertambah dan tahu apa itu istilah istilah dalam dunia antivirus.

Sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Beberapa istilah dalam dunia Antivirus"