Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Hallo sahabat Jinggo, kali Jinggo akan Share  tentang bahaya kurang tidur bagi kesehatan. Tidur atau istirahat malam sangatlah penting untuk menenangkan otak dan fisik kita yang sudah bekerja sejak anda baru bangun. Dapat dibilang juga otak tidak pernah berhenti bekerja, tetapi pada saat kita tertidur kinerjanya akan meringan atau tidak bekerja seperti saat kita tidak tidur. Maka dari itu kita perlu tidur untuk mengumpulkan tenaga dan menenangkan otak dan fisik kita yang sudah bekerja saat kita tidak tidur.

Kadang kala kita lupa pentingnya waktu tidur malam, waktu tidur malam yang sehat adalah minimal 7 jam. Sudahkah anda melakukannya??? Kapan kita lupa akan pentingnya waktu tidur untuk kesehatan kita? Yaitu ketika kita sedang sibuk mengerjakan sesuatu yang harus kita selesaikan, atau mengerjakan sesuatu yang kita senangi, dan bahkan mungkin bermain game. Ketahuilah sahabat, bahwa kurang tidur akan berbahaya bagi kesehatan anda, berikut adalah beberapa bahaya kurang tidur bagi kesehatan kita :

1. Kurang tidur dapat menggangu konsentrasi anda saat beraktivitas, untuk anda pelajar atau pekerja kurang wktu tidur akan menyebabkan tidak konsentrasinya anda saat belajar atau bekerja. Hal ini berpengaruh sangat buruk jika anda tidak bisa menerima pelajaran atau menyelesaikan pekerjaan kantor anda untuk anda para karyawan.

2. Menurunnya daya tahan tubuh, kurang tidur juga akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh anda menurun sehingga anda mudah terserang penyakit dan virus. Gejala awalnya adalah anda akan sering mengalami  batuk, flu, dan demam.

3. Sering Stress, iaa benar sekali kurang tidur anda bahkan bisa sering mengalami stress. Itu berarti otak atau pikiran anda perlu ketenangan dan istirahat yang cukup.

4. Terserang penyakit, jika anda mengabaikan waktu tidur anda, anda bisa diserang berbagai penyakit seperti penyakit jantung, tegangan darah tinggi, stroke, dan lain sebagainya.

5. Tidak baik untuk kulit dan mata anda, jika anda kurang tidur, kulit anda akan kusam terlihat tidak sehat, dan mata anda akan bengkak seperti ada lingkaran hitam dibawah mata anda.


Itulah beberapa Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan yang Jinggo bisa Share pada sahabat semua. Semoga dengan adanya postingan ini sahabat bisa lebih tahu dan lebih peduli terhadap kesehatan diri anda. Jadi sudahkah anda tidur sehat?



Post a Comment for "Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan"