Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh

Hai sahabat Jinggo, memiliki tubuh yang sehat adalah tujuan dari setiap orang termasuk anda dan juga saya. Terkadang kita melupakan dan menyepelekan kesehatan tubuh kita apabila kita sedang asyik atau sibuk melakukan hal yang anda senangi. Nah maka dari itu postingan kali ini Jinggo akan Share cara untuk menjaga daya tahan tubuh kita, agar tetap sehat.

Bagaimana cara kita menjaga daya tahan tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit dan virus?? batuk, flu, dan demam misalnya. Inilah beberapa cara yang bisa Jinggo Share kepada sahabat :

  1. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Dalam hal ini tidur yang cukup dan berkualitas.
  2.  Didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita. 
  3.  Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat. 
  4.  Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna. 
  5.  Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
  6.  Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri. 
  7.  Penuhi kebutuhan vitamin D. karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan. 
  8. Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. 
Nahh.. itulah beberapa cara menjaga daya tahan tubuh yang bisa Jinggo Share kepada sahabat semua. Semoga bermanfaat dan sahabat selalu sehat.



2 comments for "Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh"

  1. Puasa senin kemis, supaya pencernaan sehat selalu.
    http://infokesehatanakurat.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Betul, tips di atas bisa di lakukan dengan disiplin yang benar dan saya juga ingin menambahkan untuk menambah tenaga, minumlah air lemon setiap hari di pagi hari.
    http://goo.gl/vSwyN7

    ReplyDelete

Silakan masukan kritik dan saran sahabat - sababat sekalian pada kotak komentar dibawah. Satu kata dari komentar anda akan sangat berarti untuk perkembangan blog ini. (jadilah orang yang sopan dan bijaksana).